8 Kampus Pilihan Di Bogor Jawa Barat

Budi Bakti School of Management 8 Kampus Pilihan Di Bogor Jawa Barat

Bogor. Bogor terkenal dengan sebutan Kota Hujan karena hampir setiap hari terjadi hujan. Bahkan ketika daerah lain sudah kemarau Bogor masih saja hujan dan saat kota lain belum hujan Bogor sudah hujan. Selain kota Hujan, Bogor juga terkenal dengan kota talas, tanaman yang termasuk umbi-umbian ini menjadi makanan khas Bogor bersama asinan Bogor. Oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Bogor mulai dari kawasan Puncak, Kebun Raya Bogor, Taman Safari Cisarua, Jungle Land dan beragam lokasi wisata lainnya.

Selain terkenal dengan sebutan kota Hujan, kota talas hingga asinan Bogor ada juga hal lain yang bikin Bogor terkenal salah satunya di dunia pendidikan. Puluhan perguruan tinggi menjamur di Bogor. Berikut beberapa perguruan tinggi yang ada di Bogor.

 

 

  1. IPB University

Institut Pertanian Bogor (IPB) kini telah berubah nama menjadi IPB University. Kampus yang telah berdiri sejak 1 September 1963 itu, kini telah memiliki 9 Fakultas, 1 Sekolah Bisnis, 1 Sekolah Pacasarjana, dan Program Diploma.

9 Fakultas tersebut terdiri dari, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertenakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi Manusia.

IPB University memiliki 5 tempat untuk kegiatan belajar mengajar dan penelitian, yaitu Kampus IPB Dramaga, Kampus IPB Baranangsiang, Kampus IPB Gunung Gede, Kampus IPB Cilibende, dan Kampus IPB Taman Kencana.

IPB University merupakan Perguruan Tinggi Negeri favorit di Kota Bogor. Berminat kuliah di IPB University? langsung saja kunjungi website resminya di https://ipb.ac.id untuk info lanjutnya.

  1. Universitas Pakuan

Universitas Pakuan (Unpak) merupakan kampus yang telah berdiri sejak 1980. Kampus yang terletak di Jl. Pakuan, RT.02/RW.06, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah itu, memiliki 3 Program Studi yaitu Sekolah Vokasi, Program Sarjana, dan Sekolah Pascasarjana.

Serta memiliki 6 fakultas yaitu, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Fakultas Teknik, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA).

Program Studi Ilmu Hukum, Akutansi, Administrasi Pendidikan, Manajemen, dan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, adalah program studi yang sudah terakreditasi dengan nilai A di Unpak. Tertarik kuliah di UNPAK cek langsung website nya di https://unpak.ac.id .

  1. Universitas Ibn Khaldun

Universitas Ibn Khaldun atau yang sering dikenal dengan UIKA, merupakan kampus Islam yang didirikan oleh para tokoh bangsa dan alim ulama, salah satunya adalah K.H. Sholeh Iskandar.

Berdiri sejak 1961 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor.

UIKA telah memiliki 6 fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dengan 4 jenjang pendidikan, 22 program studi, dan banyak pilihan konsentrasi serta 16 Unit Pengembangan diri bagi Mahasiswa.

Enam fakultas yang ada di UIKA yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Untuk Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen, dan Teknologi Pendidikan (S2), sudah terakreditasi A. Fakultas Agama Islam pun sudah 3 tahun berturut-turut menjadi Fakultas terbaik se Jabar-Banten versis Kopertais.

Nah, tertarik untuk berkuliah di UIKA Bogor? Langsung aja berkunjung ke tempat nya di Jl. Sholeh Iskandar Km.2 Kota Bogor atau ke website resminya di https://uika-bogor.ac.id.

  1. Universitas Djuanda (UNIDA)

Universitas Djuanda (Unida) yang terkenal dengan Kampus Bertauhid sudah berdiri sejak 21 Maret 1987. Kampus Unida terletak di Ciawi, Kabupaten Bogor dengan suasana yang sejuk dam nyaman karena berada di dataran tinggi.

Unida memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 Fakultas dan 16 Program Studi serta Program Magister (S2) Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan.

Untuk Fakultas Program Sarjana yaitu, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

Jurusan Perikanan sudah terakreditasi A. Program Studi yang lainnya pun sudah banyak yang terakreditasi B. Sehingga Unida bisa jadi pilihan untuk kalian yang ingin kuliah di Kampus yang sejuk dan nyaman ini. Info lebih lanjut bisa kunjungi website nya di https://unida.ac.id .

  1. Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa (UNB) didirikan sejak 1987 oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (PKMK) Nusantara yang berkedudukan di Jakarta. Kampus UNB terletak di Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.4 Cimanggu, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Program Sarjana UNB terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Kehutanan. Untuk Program Pascasarjana terdiri dari Ilmu Ekonomi dengan jurusan Pengembangan Daerah, Ekonomi Sumber Daya dan Ekonomi Kehutanan.

Jika tertarik untuk masuk Universitas Nusa Bangsa bisa kunjungin wesite nya di www.unb.ac.id .

  1. Universitas Terbuka Bogor

Universita Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang diresmikan oleh Presiden Soeharto berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 41 tahun 1984.

UT menyelenggarakan pendidikan tinggi secara terbuka dan jarak jauh, “Terbuka” artinya setiap orang yang lulus SMA/SMK/MA atau sederajat dapat menjadi Mahasiswa UT tanpa ada pembatasan tahun ijazah, usia, dan lamanya studi. Bahkan UT memiliki Mahasiswa tertua yaitu kelahiran 1939 yang masih kuliah di UT Bogor.

UT merupakan kampus yang satu-satunya menggunakan sistem kuliah online. UT Bogor merupakan salah satu Uint Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) yang membawahi beberapa Kota/Kabupaten yaitu Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

UT Bogor memiliki Program Sarjana dan Pascasarjana. Beberapa Fakultas untuk S1 yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Untuk Program Pacasarjana terdiri dari Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen, Magister Pendidikan Matematika, Magister Manajemen Perikanan, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen Pendidikan.

Tertarik untuk kuliah di UT Bogor dengan sistem Kuliah Online sehingga bisa kuliah sambil kerja ataupun kuliah di rumah. Bisa langsung daftar ke UT Bogor di Jl. KH. Sholeh Iskandar No.234 Tanah Sareal Bogor 16164 atau untuk info bisa liat website nya di www.ut.ac.id

  1. Institut Tazkia

Kampus Tazkia yang dulu bernama STIE Tazkian kini telah menjadi Institut Tazkia pada usia ke 18 tahun. Institut Tazkia terkenal dengan Kampus Ekonomi Syariah. Bahkan Tazkia pernah di anugerahkan award sebagai Centre of Excellent Kampus Ekonomi Syariah (Kemenag RI).

Institut Tazkia memiliki tiga fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Hukum/Syariah dan Fakultas Pendidikan/Tarbiyah, dan satu sekolah Pascasarjana dengan program studi Ekonomi Syariah.

Adapun Pprogram studi S1 terdiri dari Ekonomi Syariah, Hukum Syariah, Manajemen Syariah, Akutansi Syariah, Pendidikan Ekonomi Syariah, serta D3 dengan program studi Mikro Keuangan Syariah.

Tertarik kuliah Ekonomi Syariah? Langsung aja daftar ke kampus TAZKIA di Jl. Ir.H. Djuanda No.78, Sentul City, Bogor dan bisa cari infonya di www.tazkia.ac.id .

 

  1. Budi Bakti School Of Management

Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang.

Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah mahasiswa hanya membayar biaya kuliah Rp250.000/bulan dan tetap sama selama kuliah sampai lulus.

Buat yang lagi nyari tempat kuliah buruan daftar sekarang bisa via whatapps wa.me/6282111785006 atau datang langsung ke kantor, Gedung Dompet Dhuafa Pendidikan, Jl. Raya Parung Bogor KM.42, Jampang, Bogor.

Pendaftaran tutup 9 Oktober 2020. Kunjungi websitenya di stimbudibakti.ac.id.

Sumber : radarbogor.com

Admin bar avatar
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *