Cerita Atlet Nasional Hockey : Olahraga, Kuliah di Kampus Budi Bakti Jalan Terus!

https://stimbudibakti.ac.id/2020/11/05/cerita-atlet-nasional-hockey-olahraga-kuliah-di-kampus-budi-bakti-jalan-terus/

Kampus Budi Bakti School of Management dipenuhi mahasiswa-mahasiswa dengan beragam prestasi, kemampuan dan karakter luar biasa. Salah satunya, tokoh inspiratif yang diangkat dalam rubrik profil mahasiswa kali ini bukanlah sosok kaleng-kaleng.

Nama pria dengan tinggi 173 cm, berat 73 kg ialah Wahid Hakim. Wahid merupakan atlet nasional olahraga hockey. Lahir di Bogor 22 Januari 26 tahun lalu. Wahid merupakan mahasiswa semester 3 di kampus Budi Bakti School of Management. .
Wahid memulai cerita dengan menjawa pertanyaan memgenai alasan memilih kuliah di kampus Budi Bakti.
” Kualita kampus yang dikelola oleh¬†@dompetdhuafa¬†menjadi jaminannnya. Kemudian waktu kuliah yang fleksibel karena berbasis digital teknologi membuatnya bisa tetap fokus berlatih namun tidak ketinggalan materi dan tugas kuliah.”
.
Wahid panggilan akrab memulai menggeluti olahraga hockey sejak kelas 6 Sekolah Dasar. Wahid sekolah di Indramayu sejak kelas 6 SD hingga SMA.
Alasan Wahid memilih hockey karena olahraga ini berbeda dari olahraga yang populer lain seperti sepakbola, volly, bulutangkis.
.
Menurut atlet yang berposisi di timnas sebagai pemain belakang dengan spesialis shooter ini, mulai memiliki motivasi menjadi pemain hockey profesional dan terbaik ketika mendengar cerita kakak kelasnya yang ingin mengikuti olimpiade. Berkompetisi dengan pemain-pemain hockey terbaik di dunia, memantik semangat Wahid.

Namun, perjalanan Wahid tidak mudah. Pria yang memiliki motto “hasil tidak akan mengkhianati proses” ini bercerita bahwa setelah lulus SMA tahun 2012, Wahid menetap di Indramayu untuk memulai karir profesional.

Hasil yang diperoleh Wahid saat ini bukanlah hal instan dan mudah. Menurutnya ada tantangan yang paling besar yang dihadapi oleh setiap atlet dan manusia yaitu melawan dan mengalahkan diri sendiri.

Admin bar avatar
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *