Dirjen Dikti Dorong Kampus Fokus Riset Terkait Covid-19

ilustrasi-foto-riset stim budi bakti

Bogor, (26/1/2021). Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, NizamĀ  mendorong perguruan tinggi untuk fokus riset pada bidang terkait pandemi baik itu kesehatan, ekonomi, ataupun sosial.

“Selama masa pandemi ini perguruan tinggi kita sangat sigap di dalam menanggapi tantangan. Banyak sekali karya yang dihasilkan perguruan tinggi dan tidak hanya sekadar karya yang berakhir pada aplikasi tapi karya yang menghilir pada produksi,” kata Nizam.

Di dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia, diperlukan langkah cepat untuk penanggulangan virus dengan strategi dan kebijakan dalam upaya menekan penyebaran kasus, mengurangi dan meniadakan risiko secara optimal serta menyeluruh. Hal tersebut dilakukan dengan menekan kasus secara akurat dan tepat serta dengan harga yang terjangkau dengan program 4T (Testing, Tracing, Tracking dan Treatment) untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Admin bar avatar
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *