Home Materi Kuliah Mengukur Dampak Risiko Pengumuman Kasus Pertama COVID-19 Di Indonesia Terhadap Perusahaan Food...

Mengukur Dampak Risiko Pengumuman Kasus Pertama COVID-19 Di Indonesia Terhadap Perusahaan Food and Beverage Akibat Menggunakan CAR dan CMAR

553
0
Mengukur Dampak Risiko Pengumuman Kasus Pertama COVID-19 Di Indonesia Terhadap Perusahaan Food and Beverage Akibat Menggunakan CAR dan CMAR
Mengukur Dampak Risiko Pengumuman Kasus Pertama COVID-19 Di Indonesia Terhadap Perusahaan Food and Beverage Akibat Menggunakan CAR dan CMAR

Bursa saham bereaksi terhadap merebaknya COVID-19 dengan terjadinya perubahan harga
sekuritas. Akibatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) berada
dilevel terendah pada 24 Maret (21 hari setelah pengumuman kasus pertama kali di
Indonesia. IHSG terkoreksi 37,49% dibanding akhir tahun 2019. Reaksi pasar ini dapat diukur
dengan menggunakan return sebagai nilai perubahan harga atau dengan menggunakan
abnormal return. Penggunaan Cummulativ Abnormal Return (CAR) menunjukan bahwa ketika
terjadi pengumuman kasus COVID-19 pertama kali, saham-saham perusahaan F&B tidak
mengalami abnormal return.

Jurnal lengkapnya bisa di unduh di tautan berikut ini.

Mengukur Dampak Risiko Pengumuman Kasus Pertama COVID-19 Di Indonesia Terhadap Perusahaan Food and Beverage Akibat Menggunakan CAR dan CMAR

 

Previous articleBudi Bakti School Of Management Masuk 1000 Besar Kampus Terbaik Indonesia Versi Webometric
Next articleMateri Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan Sistem Hukum Indonesia
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here