Home Blog Kedaireka Jadi Biro Jodoh Perguruan Tinggi Dengan Dunia Usaha Industri

Kedaireka Jadi Biro Jodoh Perguruan Tinggi Dengan Dunia Usaha Industri

17
0
kedaireka stim budi bakti
kedaireka stim budi bakti

BudiBakti – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membangun platform Kedaireka sebagai salah satu ruang virtual untuk memfasilitasi pertemuan antara perguruan tinggi dengan mitra industri dan orientasi pemanfaatan inovasi oleh masyarakat.

Platform tersebut akan diketahui berbagai permasalahan dan kebutuhan dari setiap industri, karena terdapat dialog antara dunia usaha dan dunia industri dengan peguruan tinggi.
Dalam platform Kedaireka akan terakselerasi praktik keilmuan dari kampus di dunia usaha dan dunia industri serta terakselerasi hilirisasi produk penelitian dari kampus.

“Kedaireka akan menjadi biro jodoh antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri, dan apabila terjadi kecocokan, pemerintah akan datang untuk membiayai ‘pernikahannya’,” kata Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam saat Kunjungan ke PT Pindad, Bandung, dikutip dari siaran pers, Rabu, 3 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
Direktur Keuangan dan Administrasi PT Pindad (Persero), Wildan Arief mengatakan, program yang disediakan oleh Ditjen Dikti melalui platform Kedaireka akan memberikan peluang bagi PT. Pindad untuk melakukan kolaborasi dengan industri lain dan beberapa perguruan tinggi. Sesuai dengan keunggulan spesifik yang dimiliki kampus.

 

Selain itu memberikan peluang untuk menghasilkan produk-produk nonbenda, seperti produk sosial atau rancangan/desain.

Vice President Capital dan Pengembangan Organisasi PT Pindad, Kaka Rohana menyampaikan bahwa PT Pindad menerapkan win win solution, memastikan bahwa mahasiswa magang dapat belajar mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kemampuannya dari PT Pindad.

Selain itu memastikan PT Pindad juga mendapatkan keuntungan dari program mahasiswa magang. “Saya berharap Kedaireka dapat mengakselerasi proses yang terjadi dalam program mahasiswa magang di masa pandemi seperti saat ini,” ujarny

kedai reka stim budi bakti
Previous articleGaes Hati Hati Ini 8 Ciri-Ciri Varian Baru Covid-19 B117
Next articleKuliah Digital Marketing Dijamin Sukses Usaha Atau Bekerja Sebelum Lulus 
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here