Home Materi Kuliah Mata Kuliah Kewarganegaraan : Akhir Peradaban Negara Bangsa Di Dunia

Mata Kuliah Kewarganegaraan : Akhir Peradaban Negara Bangsa Di Dunia

72
0
akhir peradaban dunia aza el munadiyan
akhir peradaban dunia aza el munadiyan

STIM Budi Bakti. Sesungguhnya akhir dari peradaban dunia negara bangsa itu bisa diperkirakan dari awal mula alasan peradaban negara bangsa itu lahir Aza El Munadiyan (Dosen STIM Budi Bakti)

Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur(Surat Saba ayat 15). Tujuan akhir Negara lahirnya suatu tatanan masyarakat yang penuh dengan keadilan, kemakmuran, dan kedamaian

“Peradaban Besar Tidak Dibunuh. Mereka Mencabut Nyawanya Sendiri”

(Arnold Toynbee “A Study of History“)

Kehancuran Romawi

  • Korban dari aneka penyakit peradaban, seperti ekspansi berlebihan, perubahan iklim, degradasi lingkungan dan kepemimpinan yang buruk.
  • Tapi Kekaisaran Romawi baru jatuh ketika Roma diserang oleh Visigoth pada 410 dan Vandal pada 455.
  • Keruntuhan terjadi dengan cepat, dan kebesaran tidak mendatangkan kekebalan.
  • Wilayah Kekaisaran Romawi mencakup 4,4 juta km persegi pada tahun 390. Lima tahun kemudian merosot menjadi 2 juta km persegi. Pada 476, daerah kekuasaan kekaisaran adalah: nol.

Masa Kejayaan Tiga Dinasti Kerajaan Islam Terbesar Di Dunia

Bani Umayyah yang berganti dengan kekuasaan Bani Abbas yang kemudian diganti kerajaan Turki Uthmani, mengalami kemuduran hingga mengalami kehancuran.

Puncak kemajuan yang dicapai oleh kerajaan Uthmani terjadi pada masa pemerintahan Sultan al-Qanuni (1520-1566).

Puncak kemajuan kerajaan Safawi pada masa pemerintahan Abbas I (1588-1628 M), dan puncak kemajuan kerajaan Mughal pada masa Sultan Akbar (1542-1605 M)

Masa Kehancuran Tiga Dinasti Kerajaan Islam Terbesar Di Dunia

Kerajaan Uthmani adalah yang terbesar. Karena itu meskipun banyak mengalami kemunduran yang cukup drastis di akhir abad ke 17 dan abad ke 18 M, ia tetap dipandang sebagai sebuah negara besar yang disegani oleh lawan. Kerajaan ini baru berakhir pada abad ke 20 M.

Kemunduran yang paling drastis dialami oleh Kerajaan Safawi. Setelah Abbas raja-raja Kerajaan Safawi adalah orang-orang yang lemah yang mengakibatkan kerajaan ini dengan cepat mengalami kemunduran. Hanya satu abad setelah ditinggalkan oleh Abbas kerajaan ini KDQFXUµ

Materi lengkap perkuliahan Mata Kuliah Kewarganegaraan : Akhir Peradaban Negara Bangsa Di Dunia yang diampu oleh bapak Aza El Munadiyan, S.Si MM bisa diunduh pada link berikut ini :

Mata Kuliah Kewarganegaraan Akhir Peradaban Negara Bangsa Di Dunia

Previous articleAyo Kuliah Seperti Anggota Boyband K-PopBTS, V dan Jimin
Next articleAlasan Memilih Kuliah Jurusan Manajemen Di Kampus Budi Bakti
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here