Home Info Kampus STIM Budi Bakti Siap Bantu Kemendikbud Tingkatkan Jumlah Lulusan SMA Agar Bisa...

STIM Budi Bakti Siap Bantu Kemendikbud Tingkatkan Jumlah Lulusan SMA Agar Bisa Kuliah

51
0
Penerimaan Mahasiswa Baru
Penerimaan Mahasiswa Baru

Bogor, (15/3). Kampus STIM Budi Bakti siap membantu Kemendikbud meningkatkan jumlah lulusan SMA sederajat agar bisa kuliah. Peryataan ini disampaikan oleh Aza El Munadiyan, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STIM Budi Bakti menanggapi pernyataan Dirjen Dikti Kemendikbud. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa hanya 38 persen siswa dari sekitar 2-3 juta lulusan SMA dan SMK tiap tahun, yang diserap oleh perguruan tinggi. Padahal terdapat lebih daroi 4700 perguruan tinggi di Indonesia.

“Kami mendukung langkah pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Langkah ini sebagai bagian dari peran nyata Budi Bakti School of Management dalam membangun SDM Indonesia, maka kami membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin kuliah di Kampus Budi Bakti. Kami membuka beragam jalur mulai dari jalur beasiswa prestasi, jalu kelas karyawan, jalur subsidi dan jalur reguler. Pendaftaran sampai September 2021,” papar Aza.

 

Menurut data Kemendikbud saat ini terdapat 4700 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dengan jumlah akses ke Perguruan Tinggi yang masih kurang maka pemerintah mendorong dengan melahirkan program KIP Kuliah kepada 200.000 mahasiswa.

Selain itu, Kemendikbud juga memberikan dukungan kepada mahasiswa dengan menyalurkan bantuan beasiswa senilai 1 triliun untuk 400.000 mahasiswa yang terdampak pandemi dari segi ekonomi di mana beasiswa ini di luar dari beasiswa yang telah berjalan sebelumnya seperti KIP Kuliah dan Bidikmisi.

Padahal, Indonesia diprediksi bisa menjadi negara maju berperingkat kelima di tahun 2030 andai saja memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tentunya ditunjang melalui pendidikan yang mumpuni.

Previous articlePengukuran Penghasilan Dalam Laporan Aktivitas Operasi Bisnis Perusahaan
Next articleProspek Kerja Lulusan Manajemen STIM Budi Bakti
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here