Home Profil Meniru Semangat Ketua Stim Budi Bakti

Meniru Semangat Ketua Stim Budi Bakti

47
0
mas yuli pujihardi

STIM BUDI BAKTI. Datang paling awal, pulang paling akhir. Ide-idenya luar biasa, semangatnya tak kalah dengan anak muda. Itulah sekilas gambaran tentang Drs Yuli Pujihardi,MM (Ketua Budi Bakti School of Management).

Pria yang biasa dipanggil @masiyung_ oleh teman-teman @dompetdhuafaorg merupakan salah satu orang yang menjadi bagian dari awal tumbuh berkembangnya DD.

Kami tetap memanggilnya mas Yuli (Mas Iyung) walaupun kini telah memiliki cucu. Bukan tanpa alasan. Kedekatan dan semangat beliaulah seperti anak muda membuat kami sungkan memanggilnya bapak. Selain itu, kalau kami anak-anak muda bermalas-malasaan dalam membantu masyarakat, tentunya merasa malu jk dibandingkan dgn umurnya.

Kini, beliau memimpin Budi Bakti School of Management. Kampus dengan visi menjadi People Campus yang Terdepan dalam Meluluskan Sarjana Berkompeten dan Berkarakter.
.
Mas Yuli terus mengulang-ulang dan mengingatkan kami tentang pesan dari bapak @parnihadi selaku pendiri DD,

“Kampus Budi Bakti harus menjadi solusi bagi rakyat Indonesia yang masih sedikit sekali mengeyam pendidikan tinggi. Lulusannya juga bukan lulusan #kaleng-kaleng. Lulus dgn kompetensi socioteknoprenuer yang kelak akan banyak memberikan dampak kepada masyarakat.”

Mas Yuli juga seorang penulis lho. Salah satu buku yang jadi rujukan para amil zakat yaitu “Sejuta Nikmat Zakat Catatan Seorang Amil Zakat.” Buku yang bercerita tentang delapan belas tahun sudah perjalanannya sebagai amil zakat Dompet Dhuafa. Kunjungannya ke berbagai pelosok negeri, keakrabannya dengan sosok-sosok tangguh kaum dhuafa, serta perjumpaannya dengan kepedulian para muzakki (donatur), mengantarnya mendapat banyak pengalaman dahsyat seputar zakat.

Cerita di buku ini hanya sebagian cerita dr banyak cerita luar biasa yg sering beliau ceritakan di banyak momen ketika bertemu. Ada pula cerita asyik melihara ikan koi yang harganya tak murah di rumahnya, cerita tentang rumahnya yang asri atau cerita2 lain tentang bunga alam dll. Lengkapnya kepoin aja akun IGnya @masiyung_ @buahlokal_indonesia

Barokalloh n sehat2 terus ya mas..

Previous articleYBM PLN Kolaborasi Dengan Zona Madina dan STIM Budi Bakti Adakan Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan
Next articleMateri kuliah Pengantar Pendidikan Pancasila
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here