Home Info Kampus YBM PLN Kolaborasi Dengan Zona Madina dan STIM Budi Bakti Adakan Pelatihan...

YBM PLN Kolaborasi Dengan Zona Madina dan STIM Budi Bakti Adakan Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan

50
0
Buruan Daftar Kampus Mengajar Angkatan Kedua Juni 2021
Buruan Daftar Kampus Mengajar Angkatan Kedua Juni 2021

Bogor. 27/3/21. Mendidik anak-anak usia dini merupakan pekerjaan luar biasa, guru harus bisa membuat anak-anak paham sekaligus membuat mereka senang belajar. Tantangan guru ini dirasa semakin berat ketika pandemi Covid-19 masih terjadi sampai saat ini yang memaksa kegiatan belajar dilakukan secara daring atas dasar itulah YBM PLN kemudian mengadakan pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan dengan tujuan membantu para guru PAUD/TK agar terus inovatif dan kreatif dalam mengajar.

 

“Bapak dan Ibu guru, Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen  YBM PLN pada bidang Pendidikan, yang kami sadari bahwa Pendidikan sangatlah penting bagi pembangunan karakter manusia, khususnya Pendidikan dasar seperti PAUD, dana YBM sendiri dari potongan zakat 2,5% dari karyawan PLN di seluruh Indonesia” ujar Yuzrizal mengawali sambutannya.

 

Sementara itu, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi dalam sambutannya menyampaikan  harapan agar semua guru guru yang ikut dalam pelatihan ini bisa mendapatkan perubahan mindset, metode, cara dan hal baru dalam mengajar sehingga anak-anak didik kita merasakan sekolah itu tempat mereka bermain dan juga belajar yang menyenangkan.

Harapan senada disampaikan oleh Aza El Munadiyan, S.Si MM, wakil ketua 3 STIM Budi Bakti bahwa pelatihan ini bisa memberikan dampak positif bagi sekolah. “Perubahan cara mengajar, ekosistem sekolah, metode pembelajaran harapannya menjadi lebih baik. Kami kampus Budi Bakti akan membantu perkembangan dunia pendidikan usia dini mulai dengan riset dan pengabdian masyarakat,” pesan Aza.

Sebagai informasi, Gerakan Sekolah Menyenangkan didirikan oleh Prof Dr. Muhammad Nur Rizal dari UGM. Gerakan ini terus dikembangkan oleh relawan guru dan kepala sekolah dari seluruh Indonesia. Dalam pelatihan kali ini hadir  Anizar Sutanto, ST, MPD leader GSM Indonesia bagian Barat dan Drs. Wahyudi GSM Tangerang Selatan bersama beberapa fasilitator.

Pelatihan selama 2 hari berlangsung di Aula Zona Madina Dompet Dhuafa di ikuti oleh 50 guru PAUD/TK se Kecamatan Kemang, dan akan dilakukan lagi pelatihan serupa sebelum Ramadhan tahun ini.

 

Previous articleKemendikbud : Perguruan Tinggi Dipaksa Kreatif Dan Inovatif Dalam Pembelajaran Daring
Next articleMeniru Semangat Ketua Stim Budi Bakti
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here