Home Blog Ketahui 5 Fase Strategi Human Capital Life Cycle Untuk Mencetak SDM Unggul

Ketahui 5 Fase Strategi Human Capital Life Cycle Untuk Mencetak SDM Unggul

91
0
Ketahui 5 Fase Strategi Human Capital Life Cycle Untuk Mencetak SDM Unggul

STIM Budi Bakti. Pemerintah sebagai penerima mandat dari rakyat untuk mengelola negara demi tercapainya cita-cita pendiri bangsa memiliki strategi agar manusia Indonesia menjadi manusia terbaik. Salah satu strateginya berdasarkan tahapan Human Life Cycle.

Strategi Human Capital Life Cycle yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Ada lima fase dalam strategi ini, yang bisa digunakan untuk mencetak SDM unggul diantaranya.

Fase pertama, pemerintah terus memberikan penguataan intervensi paket gizi ibu hamil dan balita, termasuk revitalisasi posyandu, pendidikan holistik, peguatan pendidikan karakter.

Fase kedua, memeratakan akses pendidikan dasar hingga menengah melalui wajib belajar 12 tahun.

Fase ketiga, memberikan kemudahan akses pendidikan tinggi. Akses pendidikan tinggi inilah yang juga ingin diberikan seluas-luasnya oleh kampus Budi Bakti. Budi Bakti School of Management memberikan beragam beasiswa, membuka berbagai jalur agar masyarakat Indonesia bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Fase keempat, bagi lulusan perguruan tinggi diberikan akses lapangan pekerjaan kemudian disediakan pula pendidikan pra nikah.

Fase kelima, perlindungan kesehatan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat.

Previous articleKampus Budi Bakti Kolaborasi Dengan Dunia Industri Manfaatkan Platform Kedaireka Kemendikbud
Next articleSimak 8 Tujuan Dan Manfaat Kuliah Yang Berbeda Dari Sekolah
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here