Home Blog Kegiatan Ramadan Ala Mahasiswa Kampus Budi Bakti

Kegiatan Ramadan Ala Mahasiswa Kampus Budi Bakti

13
0
Kegiatan Ramadan Ala Mahasiswa Kampus Budi Bakti
Kegiatan Ramadan Ala Mahasiswa Kampus Budi Bakti

Ramadan ala mahasiswa Budi Bakti tentu bukan menjadi Ramadan yang biasa-biasa saja. Ramadan tetap aktif kegiatan bahkan lebih banyak dibanding bulan selain Ramadan. Berikut ini kegiatan mahasiswa yang bisa dilakukan ketika bulan suci Ramadan.

  1. Kuliah Jalan Terus

Ramadhan bukan berarti libur kuliah bagi mahasiswa Budi Bakti. Kuliah tetap jalan terus an ujiannya makin berat. Jika biasanya kuliah pagi, sore atau malam kini akibat Covid-19 kuliahnya setiap malam. Makin berat ketika Ramadan, setelah kenyang buka puasa maka ngantuk berat menyerang. Ditambah buat yang siang harinya kerja atau tetap usaha, ujiannya double-double. Tapi wajah mahasiswa tetap semangat dan penuh tawa ketika kuliah.

2. Kerja Dan Usaha Musiman

Kerja dan usaha makin giat ketika Ramadan, semoga bisa dapat THR, penghasilan meningkat sehingga bisa buat lebaran kelak. Nah, pikiran-pikiran inilah yang ada di mindset mahasiswa Kampus Budi Bakti ketika Ramadan. Selain kerja keras dan kerja cerdas, banyak mahasiswa Kampus Budi Bakti yang buka usaha musiman di Ramadan. Lumayan jualan menu takjil buka puasa, pakai model reseller aja bantu jualin jadi tidak perlu modal banyak.

3. Ikut Kegiatan Ramadan Di Kampus

Ramadan, bagi organisasi kampus artinya banyak agenda yang mendukung kegiatan di bulan Ramadan tersebut seperti bagi-bagi takjil, sahur on the road, kajian islam, berbagi makanan bareng anak yatim, dan festival Ramadan. Buat mahasiswa menarik banget kegiatan-kegiatan ini, selain bisa ikutan kegiatan positif dan seru juga bisa dapat buka puasa gratis.

4. Ikut Kajian-Kajian Keagamaan

Saat Ramadan datang, banyak masjid yang mengadakan agenda kajian rutin. Kajian tersebut biasanya dilakukan saat menjelang buka puasa dan sehabis salat subuh. Kamu bisa memanfaatkan waktumu dengan mengikuti kajian rutin tersebut. Dengan ikut kajian mahasiswa Kampus Budi Bakti bisa belajar dan menambah wawasanmu tentang ilmu agama.

5.  Mengajar  TPA Sekitar Rumah / Kostan

Mengajar anak di TPA tidak ada salahnya di coba mahasiswa Kampus Budi Bakti untuk mengisi bulan Ramadan kali ini. Kamu bisa mengajar mereka mengaji, bercengkrama, dan bermain bersama anak.

Bagaimana mau ikutan kegiatan Ramadan ala mahasiswa Kampus Budi Bakti?

Previous articlePengertian Seputar Kampus, Perguruan Tinggi Dan Universitas
Next articleKampus Budi Bakti Siap Sukseskan Program KMMI Kemendikbud
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here