Home Blog Mahasiswa Kampus Budi Bakti Dibekali Kemampuan Desain Grafis

Mahasiswa Kampus Budi Bakti Dibekali Kemampuan Desain Grafis

703
0
Mahasiswa Kampus Budi Bakti Dibekali Kemampuan Desain Grafis
Mahasiswa Kampus Budi Bakti Dibekali Kemampuan Desain Grafis

Desain grafis merupakan salah satu kemampuan yang diharapkan dimiliki oleh lulusan Kampus Budi Bakti khususnya di Program Studi Diploma 3 Pemasaran.  Mahasiswa  diberikan pelatihan desain grafis di luar jam kuliah. Lalu apa itu desain grafis?

Desain grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan.

Materi pelatihan  Desain Grafis antara lain yang diberikan diantaranya dasar desain, Metode Produksi, Komunikasi Visual, Komunikasi Visual Multimedia, Animasi, Narasi Visual, Motion Graphic, Bahasa Rupa, Tinjauan Desain, Visual Branding, Videografi, Media Interaktif, Fotografi, dan masih banyak lagi.

Tugas Desain Grafis

Melaksanakan komunikasi serta bertanya dengan klien buat membiasakan desain yang cocok dengan keinginannya. Memperkirakan waktu yang diperlukan buat menuntaskan pekerjaan. Mendesain suatu karya ilustrasi yang hendak ditampilkan di media, novel pustaka, iklan, web, majalah, ataupun yang lain.

Seorang desainer grafis mendapatkan beberapa tugas desain seperti

  • Flyer atau Brosur.
  • Poster, Banner, Billboards.
  • Iklan Majalah & Koran.
  • Spanduk Cetak.
  • Banner Sosial Media (instagram, facebook, dll)
  • Katalog.
  • Company Profile.

Dunia digital dan marketing yang berkembang pesat membuat kebutuhan pekerjaan desain grafis saat ini sangat banyak dengan gaji yang menarik. Gaji desainer grafis termasuk lumayan. Rata-rata di Indonesia graphic designer gajinya Rp42 juta per tahun atau Rp21,5 ribu per jam. Sementara, gaji desainer grafis pemula dimulai di kisaran Rp10,8 juta per tahun dan untuk yang berpengalaman gajinya berkisar Rp71,4 juta per tahun.

Gelar Desain Grafis Kampus Budi Bakti

Program desain grafis Kampus Budi Bakti merupakan kelas tambahan sehingga mahasiswa tetap akan mendapatkan gelar sesuai program studi yang diambil. Siswa mendapatkan keterampilan berharga yang mempersiapkan mereka untuk memimpin di bidang desain dan media visual yang kreatif.

Previous articleKampung Wisata D’Jampang Memberikan Alternatif Liburan Keluarga
Next articleBagi Milenial Itu Bekerja Bisa Dimana Saja Dan Banyak Waktu Jalan-Jalanya
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here