Home Socioteknopreneur Uji 8 Kompetensi Ini Untuk Menunjukan Kesiapan Karir Anda

Uji 8 Kompetensi Ini Untuk Menunjukan Kesiapan Karir Anda

342
0
Uji 8 Kompetensi Ini Untuk Menunjukan Kesiapan Karir Anda
Uji 8 Kompetensi Ini Untuk Menunjukan Kesiapan Karir Anda

1. Berpikir Kritis/Pemecahan Masalah
Pikirkan saat-saat ketika Anda menghadapi tantangan tak terduga saat belajar di A.S. Atau, sebagai mahasiswa, Anda mungkin telah menggunakan keterampilan berpikir kritis dan memecahkan masalah selama sekolah atau bekerja di kampus.

Selama wawancara Anda dengan calon pemberi kerja, jelaskan bagaimana Anda memberikan pendekatan dan solusi alternatif untuk sebuah tantangan dan diskusikan bagaimana Anda akan membawa pemikiran kritis dan keterampilan pemecahan masalah yang sama ke tempat kerja.

2. Kerjasama/Kolaborasi
Pikirkan bagaimana Anda berkontribusi dalam kelompok untuk proyek kelas, tim atletik, atau proyek layanan masyarakat. Tunjukkan bagaimana Anda berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama sambil mengesampingkan tujuan pribadi Anda untuk proyek tersebut.

Penting untuk menunjukkan pengalaman manajemen konflik dan menunjukkan bagaimana Anda telah menggunakan keterampilan negosiasi. Pengusaha mencari kandidat yang mendengarkan secara efektif, berempati, dan dapat menavigasi serta meredakan ketidaksepakatan.

3. Profesionalisme/Etos Kerja
Pertimbangkan bagaimana pindah ke negara baru telah membentuk Anda. Ini mungkin menunjukkan bahwa Anda mengambil inisiatif dan bahwa Anda mandiri. Mungkin Anda sangat fleksibel dalam beradaptasi dengan berbagai lingkungan hidup dan belajar. Ekspresikan bagaimana Anda akan menggunakan ketahanan dan kerja keras yang sama untuk beradaptasi dengan tempat kerja.

Apakah Anda mengambil magang? Bekerja di kampus? Membantu memimpin organisasi kemahasiswaan? Anda akan

mampu menguraikan pengalaman Anda di bidang ini dalam dokumen profesional Anda.

4. Komunikasi Lisan/Tulisan
Apakah Anda berbicara banyak bahasa? Sudahkah Anda mempresentasikan di depan kelas? Ditugaskan sebagai TA? Ekspresikan cara Anda berlatih berbicara di depan audiens.

Selain menyampaikan kata lisan secara efektif, soroti keterampilan menulis Anda jika memungkinkan. Pertimbangkan cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk menyoroti penelitian akademis, pengeditan, dan kemampuan Anda untuk menyatukan informasi.

Previous article3 Hal Tentang Digital Marketing Masa Depan
Next articleDigital Marketing Trend Pekerjaan Di Masa Depan
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here