Home Info Kampus Kuliah Sambil Kerja Di Kampus Budi Bakti Aja

Kuliah Sambil Kerja Di Kampus Budi Bakti Aja

33
0
kuliah sambil kerja di budi bakti
kuliah sambil kerja di budi bakti

Kuliah sambil kerja, saat ini sedang menjadi tren, salah satunya Kuliah Sambil Kerja di Kampus Budi Bakti. Mengingat pentingnya ilmu pengetahuan yang terus berkembang. Sehingga, jangan sampai kita menjadi korban dari perubahan yang meliputi segala lini kehidupan, tetapi setidaknya kita mampu menyesuaikan diri dengan perubahan itu. Di sisi lain, kebutuhan hidup sehari hari harus dipenuhi maka bekerja atau usaha harus tetap dilalukan. Maka dua pilihan apakah memilih kuliah atau bekerja bagi sebagian orang bukanlah pilihan namun risiko dan langkah yang harus diambil yaitu kuliah sambil kerja.

Menurut Ahmad Mudzakir, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Kampus Budi Bakti, kuliah sambil kerja mempunyai keuntungan tersendiri diantaranya bisa menambah wawasan dan meningkatkan karir di masa depan.

“Dunia kerja ini terus berubah, makanya, manusia harus mempunyai kompetensi dan kemampuan lebih, caranya dengan berkuliah,” ucapnya.

Ia menekankan, sangat penting berkuliah walaupun sudah bekerja karena, untuk menjadi investasi meraih perubahan-perubahan di masa depan serta menjadi hiburan intelektual dan sosial.

Mudzakir memaparkan tips memilih kampus bagi mereka yang ingin bekerja sambil kuliah, antara lain lokasi yang terjangkau dengan rumah atau kantor dan pilihlah jurusan yang sesuai dengan tuntutan kerja atau sesuai harapan di masa depan.

“Jangan lupa memperhatikan waktu kuliah agar tidak mengganggu jam kerja. Kemudian pilihlah kampus dengan biaya terjangkau dan terbukti terakreditasi,” paparnya.

Penguatan dan gamabran mengenai bagaimana mensiasati kuliah sambil kerja, kampus Budi Bakti, Ahmad Juhari memberikan beberapa penjelasan.

“Memutuskan untuk bekerja sambil kuliah harus memperhatikan beberapa hal agar tidak menggangu aktivitas keduanya.”

Dosen manajemen ini kemudian memberikan beberapa tips agar berhasil kuliah sambil kerja:

  1. Lapor ke atasan, supaya atasan memaklumi jika dalam kondisi kepepet
  2. Tetap tuntaskan urusan kantor, jangan gara-gara kuliah, prestasimu di kantor menurun
  3. Usahakan selalu hadir kuliah, karena dengan selalu hadir, nilai akan baik dan ilmu akan lebih masuk dibanding hanya baca di buku atau artikel.
  4. Jangan tunda-tunda tugas, supaya tidak numpuk dengan kerjaan
  5. Bayaran tepat waktu supaya terasa ringan, jangan sampai numpuk sehingga memberatkan
  6. Jaga kesehatan, karena kalau sakit bisa mengganggu kerja dan kuliah
  7. Jaga hubungan pertemanan, karena itu bisa jadi peluang rezeki di masa depan.

Kampus Budi Bakti hadir untuk memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk dapat menyelami belajar di perguruan tinggi.

“Kampus Budi Bakti terakreditasi B (baik) ini memang memberikan biaya yang terjangkau untuk kelas karyawan dan memberikan waktu jam kuliah yang khusus untuk kelas karyawan,” kata Juhari.

Kampus Budi Bakti membuka pendaftaran hingga akhir Agustus setiap tahunya. bagi yang beriminat Rekan yang ingin mengetahui lebih lanjut dan melakukan pendaftaran bisa menghubungi admin kampus 082111785006

Previous articlePengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Karyawan Dimasa Pandemi Covid-19 Di PT. Anugrah Bintang Fajar
Next articleKenalin Nih Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang Produk Dari Mahasiswa Kampus Budi Bakti
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here