Home Design / Branding Kenalin Nih Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang Produk Dari Mahasiswa Kampus Budi...

Kenalin Nih Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang Produk Dari Mahasiswa Kampus Budi Bakti

36
0
Tim Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang Kampus Budi Bakti
Tim Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang Kampus Budi Bakti

Banyaknya serpihan ikan cakalang yang terbuang percuma oleh pedangan ikan di pasar, memberikan kami ide agar bisa memanfaatkan asal sumber protein dan omega-3 yang tinggi.

Kami sebagai mahasiswa kampus Budi Bakti ingin mengolah dan mengaplikasikan ilmu yang kami dapat untuk bisa menciptakan kegiatan wirausaha yang mengangkat produk lokal dengan memanfaatkan potensi serpihan ikan tersebut menjadi sebuah peluang usaha. Maka lahirlah Startup Bisnis Abon Ikan Cakalang.

” Banyaknya serpihan ikan cakalang yang terbuang percuma oleh pedangan ikan di pasar, memberikan kami ide agar bisa memanfaatkan asal sumber protein dan omega-3 yang tinggi”

Dalam menjalankan usaha abon ikan cakalang kami berbagi peran tugas dan tanggung jawab. Nurhadianti (@nurhadianty) merupakan salah satu dari pendiri kegiatan usaha ini, dalam kegiatan ini Nurhadianti bertanggung jawab sebagai purchasing yang menyediakan bahan baku utama kami yaitu ikan cakalang. Selanjutnya ada Suryana (@izhoers) berperan sebagai pengatur segala kegiatan transaksi yang berhubungan dengan keuangan, seluruh kegiatan yang bersifat keuangan merupakan tanggung jawab suryana mulai dari pencacatan tiap transaksi hingga pelaporan keuangan di internal. Ada juga Dewi Cartis Utari (@cartisde) merupakan sosok ibu tangguh bagi anggota lainnya, beliau merupakan orang yang paling berperan penting dalam kegiatan produksi. Muhammad Irfan (@irfn_1002) memiliki tugas mendesign label produk maupun gambar untuk media promosi kami. Ada pula kemudian Ray Rahendri (@rayrahendri) yang merupakan sosok utama dalam mempromosikan produk kami.

Tugas Ray Rahendri berada di posisi depan saat kami mengadakan kegiatan pameran atau bazaar di event-event penjualan. Anggota terakhir adalah Muhammad Azmi (@muh_azmi99) sosok penuh semangat yang bertugas untuk memasarkan produk dan mencari berbagai kesempatan event-event yang ada untuk menjual produk yang telah kami produksi.


Beragam produk yang dihasilkan ini kami berkreasi untuk menawarkan kepada seluruh konsumen kami bagaimana cara pemenuhan kebutuhan akan gizi dan nutirisi harian dengan cara yang simple dan sederhana tanpa perlu repot memasak atau mengolah ikan, karena abon cakalang ini siap untuk dinikmati baik digunakan sebagai lauk teman nasi hangat atau sebagai camilan. Selain kekayaan nutrisi dan gizi nya kami juga berinovasi dari segi rasa dengan memberikan rempah-rempah alami yang untuk membuat olahan ikan cakalang ini terasa lebih nikmat, dan untuk olahan ikan ini dapat dinikmati oleh semua rentang usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi yang ingin menikmati bagaimana lezatnya produk kami ini, saat ini kami sedang bekerja sama dengan UKM Entrepreneur Kampus Budi Bakti (@budibaktipreneur) dan untuk segala informasi mengenai produk kami bisa langsung ditanyakan ke nomor 0856-9111-9506 (whatsapp / telepon)

Previous articleKuliah Sambil Kerja Di Kampus Budi Bakti Aja
Next articleKontak Kampus
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here