Rina fatimah Ketua Kampus Budi Bakti

Dies Natalis Ke-20 Kampus Budi Bakti, Bertekad Jadi Kampus Terbaik Di Indonesia

Bogor, (24/1/2022). Kampus Budi Bakti selenggarakan Tasyakuran Dies Natalis ke-20 di area Kampus Budi Bakti, Zona Madina Dompet Dhuafa Bogor Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tasyakuran Rina Fatimah, S.Sos, M.Si selaku Ketua Kampus Budi Bakti, sekretaris yayasan Dompet Dhuafa Republika Yayat Supriatna, serta Direktur Business Operation Support Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra.

Rina dalam sambutannya Rina menyampaikan bahwa usia Kampus Budi Bakti yang 20 tahun ibarat remaja yang penuh optimisme dan semangat. 

“Kampus Budi Bakti, harus terus memiliki semangat dan optimisme ibarat anak muda. Selain itu usia dua puluh tahunan merupakan ujian perkembangan kampus ke depan untuk melewati bussines cycle crisis.”

Kampus Budi Bakti melalukan beberapa langkah strategis mulai dari manajemen pengelolaan kampus berstandar ISO 20001:2018.

“Kampus Budi Bakti dalam rangka memperbaiki kinerja kampus menggunakan standar ISO 20001:2018 sebuah standar ISO yang khusus untuk bidang pendidikan. Langkah-langkah di atas dilanjutkan dengan proses implementasi kerja-kerja nyata.”

Kedua, kampus terus memperbaiki kualitas pelayanan khususnya pada infrastruktur kampus.

“Infrastruktur Kampus Budi Bakti sebagai bagian dari identitas diri dan keberadaan sebuah institusi pendidikan. Menghadapi era disrupsi digital, kampus juga mendorong penyiapan pembelajaran kampus berbasis digital.”

Di akhir sambutannya, alumnus Universitas Indonesia ini berdoa  berharap Kampus Budi Bakti terus diberikan kesempatan oleh Alloh untuk meningkatkan akses kepada masyarakat umum dalam mengeyam pendidikan tinggi dengan biaya terjangkau dan berkualitas.

Sementara itu, Yayat Supriatna sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa berharap Kampus Budi Bakti bisa menjadi kampus besar terbaik di Indonesia.

” Mimpi saya secara pribadi dan Dompet Dhuafa, Kampus Budi Bakti menjadi program strategis Dompet Dhuafa dalam 5 tahun ke depan bisa menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia dalam bidang manajemen.

Yayat juga berpesan, Kampus Budi Bakti harus banyak silaturahmi dan kolaborasi.

“Kampus Budi Bakti harus banyak silaturahmi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya Dompet Dhuafa yang menjadi yayasan yang menjadi naungan Kampus Budi Bakti.”

“Dompet Dhuafa memiliki program di bidang ekonomi, peternakan, perikanan kami berharap mahasiswa Kampus Budi Bakti bisa memanfaatkan beragam potensi dan fasilitas belajar di lapangan melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL).”

Sebagai informasi manurut Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama Aza El Munadiyan, S.Si, MM kegiatan dies natalis merupakan kegiatan peringatan hari lahir perguruan tinggi yang diperingati setiap tahun.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *