Home Info Kampus Profil Kampus Budi Bakti

Profil Kampus Budi Bakti

684
0

Assalamualaikum wr. Wb
Segala puji syukur terpanjat kehadirat Alloh Tuhan YME.

Tahapan perjalanan panjang Kampus Budi Bakti dalam mewujudkan cita-cita pendiri bangsa
yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa kini telah dimulai. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen
Budi Bakti (STIM Budi Bakti) awalnya berlokasi di Bekasi Jawa Barat berdasarkan
SK Mendiknas RI no. 22/D/O/2002, kemudia dengan SK Mendiknas RI nomor 118/D/O/2002.

Tahun 2019, untuk pengembangan kampus dilaksanakan alih kelola Kampus Budi Bakti
dari Yayasan Pendidikan Ilmu Budi Bakti ke Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Kami terinspirasi pesan dari guru para pendiri bangsa indonesia H.O.S Tjokroaminoto “setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat” sejalan dengan visi yang ingin diraih oleh Kampus Budi Bakti dalam mendidik mahasiswa “ Menjadi People Campus yang terdepan dalam menghasilkan lulusan berkarakter Sosio Tekno Preneur”.


Melahirkan para intelektual dengan kepakaran keilmuannya, memiliki kedekatan dengan Tuhan YME serta kreatif memberikan solusi permasalahan masyarakat. Mahasiswa Kampus Budi Bakti hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya (Ki Hadjar Dewantara).

Demi mewujudkan visi misi Kampus Budi Bakti tersebut, kami memiliki 5 prinsip people campus yaitu pertama, accesable memberi kesempatan kepada masyarakat luas. Kedua, empowerment dengan program pendidikan yang mendorong lulusan untuk dapat meningkat taraf hidupnya, baik dengan wirausaha maupun bekerja, dan menjadi pribadi yang soleh pribadi maupun sosial.

Ketiga, social impact dengan kegiatan penelitian ditujukan untuk menghasilkan hasil-hasil penelitian yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Keempat, dedication kegiatan pengabdian masyarakat ditujukan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan terakhir local wisdom dimana mahasiswa tidak tercerabut dari akar budaya masyarakat, tidak elitis hanya di kampus dan tidak mengabaikan masyarakat sekitar.


Prinsip-prinsip yang dipegang teguh oleh seluruh sivitas akademika Kampus Budi Bakti harapnya bisa membentuk kultur kampus socioteknopreneur yaitu kampus yang melahirkan para entrepreneur yang peduli dan memberikan dampak sosial masyarakat dengan memanfaatkan teknologi untuk memperluas dan mengakselerasi kebermanfaatannya.

Kini Kampus Budi Bakti terus melahirkan talenta-talenta socioteknopreneur yang bergerak di usaha makanan, minuman, industri kreatif, kecantikan, jasa, pertamanan, pengobatan tradisional dan berbagai bidang lainnya. Selain itu, Kampus Budi Bakti juga membina digital marketing spesialis, content creator, atlit olahraga tingkat nasional, desain grafis, public speaker dan trainer. Hasil ini merupakan proses panjang dan berkesinambungan dengan memadukan kurikulum perkuliahan berbasis kampus merdeka belajar, pembinaan karakter kepemimpinan, bisnis dan karir melalui inkubator kampus.

Terakhir, kami mengajak semua pihak untuk bersinergi, bersama-sama membangun masa depan lebih baik bagi anak negeri dengan memberikan pendidikan dan lingkungan terbaik.

Hormat kami

Ketua STIM Budi Bakti

Rina Fatimah, S.Sos, M.Si

Profil lengkap Kampus Budi Bakti bisa di unduh di tautan berikut ini.

Previous articleKetua Kampus Budi Bakti Hadir Dalam Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2022
Next articleApa Sih Tujuan Kuliah Itu?
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here