UKM Pena Bakti Berbagi Pengalaman Jurnalistik

Bogor- Unit Kegiatan Mahasiswa Pena Bakti yang berada dibawah naungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi Bakti, diberikan kepercayaan oleh Zona Madina, Dompet Dhuafa untuk berbagi pengalaman seputar dunia kepenulisan kepada para peserta magang Zona Madina.

Acara ini diselenggarakan selama 2 pertemuan, dimana pertemuan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, (12/10/22) dengan pemateri yaitu Alvi Nurlaili Rahmah, selaku Ketua UKM Pena Bakti. Sementara, pertemuan kedua dilaksanakan Rabu (19/10/22) dengan pemateri yaitu Hasna Aghnia Mumtazah, selaku Sekretaris UKM Pena Bakti.

Pada pertemuan pertama, para peserta diberikan materi berupa, “Build A New Character Through Writing”. Disini para peserta diberikan arahan bagaimana membangun sebuah karakter dari menulis. Selain itu, para peserta diajarkan bagaimana menulis rangkaian kata, untuk dibuat menjadi satu karangan.

Sementara itu, untuk pertemuan kedua, para peserta diajarkan menulis sesuai pedoman penggunaan tanda baca, serta huruf kapital yang tepat. Selain itu, para peserta juga diberikan materi sederhana berupa teknik pembuatan Press Release, dimana pada sesi terakhirnya, para peserta diberikan tugas untuk membuat press release sederhana mengenai pelatihan tersebut.

Tujuan dari diberikannya pelatihan ini, agar para peserta bisa memiliki pengetahuan dasar seputar kepenulisan dan dapat mengimplementasikannya dalam keseharian mereka.

Selain diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman, UKM Pena Bakti juga mendapatkan apresiasi berupa Sertifikasi penghargaan dari program Zona Madina yaitu, “KOMUGI” sebagai Komunitas Berbagi dalam program zona kebaikan dari Zona Madina, Dompet Dhuafa.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *