Home Materi Kuliah Materi Kuliah Ekonomi Pembangunan Education, Health, and Human Capital

Materi Kuliah Ekonomi Pembangunan Education, Health, and Human Capital

66
0

Bab ini berfokus pada pendidikan, tenaga kerja terampil, kesehatan, dan modal manusia. Pendapatan per kapita yang lebih tinggi sangat terkait dengan angka kematian yang lebih rendah dan tingkat kelulusan sekolah yang lebih tinggi (World Bank 2004i:35).


Simon S. Kuznets (1955b:39) berpendapat bahwa stok utama dari sebuah negara yang maju secara ekonomi bukanlah modal manusianya, tetapi “tumbuh pengetahuan yang dikumpulkan dari temuan-temuan yang teruji dan penemuan-penemuan ilmu pengetahuan empiris, serta kapasitas dan pelatihan penduduknya untuk menggunakan pengetahuan ini secara efektif.“


Kontras dalam pertumbuhan ekonomi antara Jepang dan Jerman, di satu sisi, dan negara-negara dunia ketiga, di sisi lain setelah Perang Dunia II menggambarkan pentingnya kualitas tenaga kerja. Meskipun banyak modal fisik di Jerman dan Jepang berada dalam kehancuran, ekonomi mereka tumbuh dengan cepat setelah perang, karena keterampilan, pengalaman, pendidikan, pelatihan, kesehatan, disiplin, dan motivasi tenaga kerja yang ada tetap utuh.

Materi Kuliah Ekonomi Pembangunan Education, Health, and Human Capital

Previous articleKampus Budi Bakti Ikuti Indonesia Giving Festival 2022
Next articleMateri Kuliah Ekonomi Pembangunan Entrepreneurship, Organization, and Innovation
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here