Program Diploma 3 Pemasaran Digital

Budi Bakti School of Management membuka program unggulan Digital Marketing. Program studi Pemasaran kekinian dengan konsentrasi digital marketing memberikan garansi kepada mahasiswa, bekerja sebelum lulus kuliah. Program ini menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi kemampuan digital marketing untuk memenuhi kebutuhan industri digital.

Prospek Lulusan

Lulusan D3 Pemasaran Digital memiliki prospek kerja yang luas di dunia digital pada perusahaan-perusahaan bidang iklan digital, media sosial, media massa, e-commerce bahkan di instansi pemerintah.

Profil lulusan dari Diploma 3 Pemasaran Digital :

  1. Account Executive/ Project Manager  

Memiliki kemampuan untuk memahami untuk mengidentifikasi kebutuhan dari setiap klien. Juga mampu untuk mengumpulkan, menganalisis dan mengorganisasikan informasi dari client dan menyampaikannya kepada tim internal. Mampu menglola proyek periklanan dan harus memiliki kemampuan negosiasi.

  • Marketing Communication Officer      

Memiliki kemampuan mengalisis merek, pasar, khalayak sasaran, hingga merencanakan dan menyusun perencanaan dan proposal komunikasi pemasaran. Memiliki kemampuan presentasi, negosiasi, dan berinteraksi pada level interpersonal maupun organisasional di lingkungan kerja. Mampu menentukan strategi promosi dan media yang digunak

  • Strategic Planner/Digital Strategist    

Memiliki kemampuan untuk menganalisis brand profile klien beserta insights yang melingkupinya (market insights, consumer insights, competitor insights, dsb) secara komprehensif berdasarkan client brief yang sudah disusun oleh Account Executive.

  • Conten Writer

Memiliki kemampuan membuat konsep kreatif periklanan, membuat konten dan mengelola distribusi konten (artikel) di website/social media perusahaan.tersebut dalam bahasa iklan. Mampu menulis, merangkai, menyunting bahasa iklan di berbagai saluran komunikasi pemasaran.

  • Native Ad Creator 

Mampu merancang karya periklanan yang dapat merefleksikan ide atau gagasan yang diusung atau dapat juga merepresentasikan pesan dari sebuah brand. Serta juga memiliki kemampuan untuk terlibat dalam beragam proses produksi yang terdapat dalam agensi periklanan.

  • Social Media Manager

Memiliki kemampuan untuk mengelola konten dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di platform media social, menjadi admin media sosial, dan meminimalisir konflik pada social media. Mampu mengidentifikasi masalah dan memberikan pemecahan masalah yang terjadi di media social. Mampu membuat dan mengelola program aktivasi di media sosial.

  • Community Officer           

Mengidentifikasi, menjalin kerja sama, dan membina hubungan baik dengan komunitas – komunitas yang menjadi target audience. Mengidentifikasi kegiatan – kegiatan komunitas yang potensial dalam menjaring target audience, Mengembangkan dan berperan secara aktif dalam kegiatan komunitas.