- Fenny OktavianiSekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi BaktiAuthor
- Vivi RistantiSekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi BaktiAuthor
- Arif IgoSekolah Tinggi Ilmu Manajemen Budi BaktiAuthor
Keywords:
Kualitas Produk , Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta; 2. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta; 3. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian dari pelanggan PT. Reycom Printing Solusi Jakarta yang berjumlah 125 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan diketahui mempunyai pengaruh 39,4 persen, sedangkan untuk hasil penelitian Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diketahui mempunyai pengaruh sebesar 28,1 persen. Untuk hasil penelitian Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 39,8 persen. Dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta.
Penelitian Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Reycom Printing Solusi Jakarta bisa di unduh di tautan berikut ini
https://e-journal.stimbudibakti.ac.id/index.php/jimapas/article/view/80