AKREDITASI
Program Studi Manajemen terakreditasi “B” berdasarkan SK BAN-PT No : 2412/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020 berlaku sampai dengan 11 April 2025.
VISI
Menjadi People Campus yang Terdepan dalam Meluluskan Sarjana Berkompeten dan Berkarakter
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah
- Menyelenggarakan sistem pendidikan tepat guna yang modern berbasis teknologi untuk melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi kerja, keterampilan wirausaha, dan berkarakter
- Mengembangkan penelitian yang tepat guna dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat
- Menyelenggarakan tata kelola organisasi yang efektif dan adaptif terhadap perubahan
- Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri
KEUNGGULAN
- Proses belajar mengajar dengan metode student centered learning, mengikuti standar mutu yang tinggi dan menyenangkan
- Dosen dengan jumlah yang sangat memadai memungkinkan bimbingan yang intensif, kekeluargaan dan menyenangkan
- Jaringan kerjasama yang luas dan jumlah alumni yang banyak, memungkinkan penempatan kerja dan rekrut lulusan di dalam kampus
- Laboratorium yang lengkap, laboratorium manajemen strategis, sistem perbankan, statistika, periklanan, sosial bisnis
- Program Magang Kerja (PKM), Field Trip, Marketing Creator (Project Based Learning)
- Fokus pada kemampuan leadership, kemandirian dan kewirausahaan, serta pembentukan karakter yang unggul
PELUANG KARIR
Perusahaan swasta nasional/internasional dan BUMN (Pertamina, Telkomsel), Dompet Dhuafa, OJK (Otoritas Jasa Keuangan), BI (Bank Indonesia), Departemen Keuangan, Departemen Dalam Negeri, Departemen Luar Negeri, Departemen Perindustrian dan Perdaganan, Departemen Koperasi, Perbankan dan Lembaga Keuangan Non Bank (leasing), Departemen Pertambangan dan Energi, Bappenas, Bappeda, Departemen Pendidikan Nasional, Bursa Efek Indondesia, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dosen, dan Wirausaha.
- Manajemen Operasional
- Manajemen Keuangan
- Manajemen Sumber Daya Manusia
- Manajemen Pemasaran
KOMPETENSI LULUSAN
- Mampu membuat perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian dalam bidang keuangan, pemasaran, operasional, dan sumber daya manusia pada perusahaan / instansi di tingkat menengah (middle management) dengan berwawasan global, mandiri dan tanggap teknologi
- Mampu menggunakan konsep dan atau software aplikasi ilmu ekonomi dan manajemen sebagai solusi terhadap permasalahan pengambilan keputusan perusahaan
- Mampu menghitung, menyajikan, dan menganalisa data keuangan
- Memiliki kemampuan socioteknoprenuer
SISTEM PERKULIAHAN
- Mahasiswa menuntaskan semua mata kuliah
- Mahasiswa mengikuti bimbingan wirausaha hingga memiliki wirausaha sendiri
- Mahasiswa mengikuti kegiatan-kegiatan kemanusian Dompet Dhuafa
- Mahasiswa mengikuti bimbingan bahasa asing dan kegiatan internasional
- Mahasiswa mengikuti bimbingan penguasaan teknologi
- Mahasiswa mengikuti program pembinaan mental spiritual dan leadership.
Gelar Akademik | Sarjana Manajemen (SM) |
Jenis Kelas | Kelas Reguler Kelas Karyawan |
Masa Studi | 8-10 semester |
Jumlah SKS | 141 |
Syarat Pendaftaran | Persyaratan Umum 1. Warga Negara Indonesia 2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku 3. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya Persyaratan Khusus Persyaratan khusus sesuai dengan jalur yang diambil 1. Surat keterangan tidak mampu (jalur subsidi dan beasiswa prestasi) 2. Sertifikat prestasi (jalur beasiswa prestasi) 3. Surat keterangan kerja dan gaji (jalur karyawan) |
Staf Pengajar | Daftar Dosen |
Persyaratan Program | Lulus SMU dan sederajat |