Alasan Dan Peluang Kerja Memilih Kuliah Jurusan Manajemen

Madaya Coffee & Roastery

Kampus Budi Bakti. Memiliki cita-cita mempunyai usaha atau bisnis, Sangat tepat jika memilih kuliah di jurusan Manajemen. Kalian bisa belajar banyak hal dalam hal mengatur dan mengelola suatu bisnis atau usaha. Manajemen merupakan bidang keilmuan yang mempelajari tentang kegiatan perusahaan atau korporasi, yang masih memiliki keterkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis.

Jurusan manajemen ternyata memiliki perbedaan dengan jurusan akuntansi maupun ekonomi. Jurusan manajemen ini merupakan salah satu jurusan yang lebih menjurus kepada pengaturan manajemen kegiatan perusahaan.

Mata Kuliah di Jurusan Manajemen

Berikut adalah beberapa mata kuliah yang akan kamu jumpai ketika kamu kuliah di jurusan manajemen.

Pengantar ekonomi makro

Pengantar bisnis
Matematika bisnis
Statistika bisnis
Akuntansi keuangan dasar
Manajemen keuangan
Manajemen sumberdaya manusia
Manajemen pemasaran
Manajemen operasional dan rantai pasok
Analisis optimasi
Akuntansi biaya
Pengganggaran bisnis
Perilaku organisasi
Akuntansi manajemen
Ekonomi manajerial
Komunikasi bisnis
Sistem informasi manajemen
Studi kelayakan bisnis
Manajemen stratejik
Bisnis internasional
Perilaku konsumen
Kewirausahaan

Peluang Kerja

Peluang kerja yang dimiliki lulusan manajemen bisa bilang sangat luas karena bisa mencakup berbagai jenis pekerjaan dan beragam jenjang kerja. Dengan bekal keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan, pada umumnya penguasaan ilmu manajemen dapat menjadi nilai jual yang patut dibanggakan.

Kerja di sektor ekonomi dan keuangan menjadi pilihan utama bagi lulusan jurusan ini. Meskipun begitu, pada dasarnya banyak sekali potensi yang bisa kamu kembangkan dengan mencoba untuk bekerja di sektor lainnya, seperti pendidikan, media, kreatif, dll. Berikut beberapa pilihan kerja yang bisa kamu dapatkan setelah kalian lulus dari jurusan manajemen:

Bagian Penjualan (Sales)
Pegawai Bank (Account Officer)
Bagian Operasional dan Logistik
Product Manager
Pegawai Asuransi
Market Researcher
Produser TV atau Radio
Event Planner/Event Organizer
Dosen
Wirausaha (Entrepreuner)

So tunggu apa lagi buraun bergabung di kampus Budi Bakti

Admin bar avatar
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *