Home Event Pena Bakti Gelar Pelatihan Kepenulisan Bertema “Writing to Inspire”

Pena Bakti Gelar Pelatihan Kepenulisan Bertema “Writing to Inspire”

31
0
Pena Bakti Gelar Pelatihan Kepenulisan
Pena Bakti Gelar Pelatihan Kepenulisan

Pena Bakti, salah satu UKM di kampus STIM Budi Bakti yang berfokus pada kepenulisan melaksanakan Pelatihan Kepenulisan pada Sabtu, 13 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kelas Sekolah Guru Indonesia, Dompet Dhuafa ini mengangkat tema “writing to inspire”.

Pelatihan ini diikuti oleh 11 peserta dan menghadirkan pembicara Bapak Asep Sapa’at, S.pd, seorang aktivis pendidikan dan penulis buku ” Setia Mengabdi Meski Kelas Beratapkan Langit”.

Dalam pelatihan ini peserta diberi pemahaman tentang dasar-dasar kepenulisan. Tak hanya itu, peserta juga diberi tantangan menuliskan cerita dengan tema yang ditentukan dalam durasi waktu tertentu. Tentu saja hal ini menjadi tantangan yang cukup menyenangkan.

Peserta tidak hanya mendapatkan pelatihan tentang bagaimana menyampaikan sesuatu melalui tulisan saja, tetapi juga melalui lisan. Misalnya, peserta diminta membaca artikel dan membuat tulisan, lalu menjelaskan isi atau ide dari tulisan tersebut.

Pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.10 WIB ini tidak berakhir sampai disitu saja. Bapak Asep Sapa’at selaku pembicara dalam acara tersebut juga memberikan penugasan kepada peserta untuk membuat dua tulisan. Satu tulisan mengenai pengalaman belajar di STIM Budi Bakti, dan satunya lagi mengenai pengalaman mengikuti pelatihan kepenulisan Pena Bakti.

Kami berharap, ke depannya seluruh anggota Pena Bakti senantiasa aktif dalam melahirkan karya-karya tulisannya, yang tentu saja dapat bermanfaat dan memberi inspirasi.

Previous articleAhmad Juhari Dosen Kampus Budi Bakti
Next articleTetesan Hujan
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here