Home Event Dompet Dhuafa Berikan Beasiswa Ke Mahasiswa Kampus Budi Bakti

Dompet Dhuafa Berikan Beasiswa Ke Mahasiswa Kampus Budi Bakti

65
0

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Budi Bakti yang dikelola oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR), menggelar acara Tasyakuran Dies Natalis ke-21 di area Zona Madina, Kabupaten Bogor pada Jumat (6/1/2023).

Acara tasyakuran yang mengusung tema “Berbudi dan Berbakti untuk Negeri” ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia sekaligus ungkapan syukur atas selesainya pembangunan gedung kampus baru di Kawasan terpadu Zona Madina Dompet Dhuafa.

Sejak tahun 2018 untuk pengembangan dan pengelolaan STIM Budi Bakti telah berpindah dari Yayasan Pendidikan Budi Bakti kepada Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Pada tahun 2020, secara resmi, Dompet Dhuafa memegang legalitas alih kelola STIM Budi Bakti dan penyelenggaraan perkuliahan dilaksanakan di area Zona Madina, Parung, Bogor. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memproduktifkan lahan wakaf yang ada di Zona Madina.

“Hadirnya rumah ini tak lepas dari support Yayasan Dompet Dhuafa Republika, terima kasih karena sudah memberikan support penuh untuk lahirnya gedung (baru STIM Budi Bakti) ini,” tutur Rina.

STIM Budi Bakti memiliki 2 program studi yaitu S1 Manajemen dan D3 Pemasaran. STIM Budi Bakti berdiri pertama kali pada 7 Januari 2002. Dengan demikian, pada 7 Januari 2023, sekolah tinggi ini sudah memasuki usia 21 tahun. Sejak tahun 2018, STIM Budi Bakti diakuisisi dan berpindah kelolanya ke Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Pelaksanaan alih kelola ini pun menjadi bukti komitmen Dompet Dhuafa untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat marginal khususnya sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat kaum dhuafa.

Berharap agar seluruh pihak dapat bekerja sama menjadikan STIM Budi Bakti sebagai perguruan tinggi yang unggul dan dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Dalam kesempatan ini saya juga ingin sampaikan, terlepas dari keterbatasan kita, kemudian apa-apa yang sudah ada di kita.. ini patut kita syukuri. Kemudian bagaimana kita bisa mencanangkan sebuah cita-cita yang akan bisa menjadikan perguruan tinggi ini, STIM Budi Bakti ini menjadi sebuah perguruan tinggi unggulan,” Ujar Rahmad Riyadi selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Acara tasyakuran ini juga diselingi dengan penyerahan beasiswa pendidikan Dompet Dhuafa kepada dua mahasiswa STIM Budi Bakti yang berprestasi. Beasiswa ini berasal dari zakat dan surplus wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.

Pada awal tahun 2022, Dompet Dhuafa memulai pembangunan gedung kampus dan pembangunan selesai pada akhir tahun 2022. Hal ini lantas menjadi salah satu kado terindah bagi STIM Budi Bakti di momen Dies Natalisnya yang ke-21.

Previous articleMateri Kuliah Pengantar Bisnis : Mendistribusikan dan Mempromosikan Produk
Next articleIncubator Business Career Development Kampus Budi Bakti Adakan Booth Camp #2
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here