Home Pojok Kampus Kampung Wisata D’Jampang Memberikan Alternatif Liburan Keluarga

Kampung Wisata D’Jampang Memberikan Alternatif Liburan Keluarga

510
0

Tak jauh dari ibukota, Kampung Wisata D’Jampang memberikan alternatif liburan keluarga yang menarik, asyik, edukatif, dan terjangkau. Lokasi Kampung Wisata D’Jampang satu kawasan dengan Kampus Budi Bakti. Lokasi yang sejuk asri ini membuat mahasiswa betah di kampus.

Kampung Wisata D’Jampang merupakan kawasan pemberdayaan yang terbentang seluas 25 km persegi. Di tempat ini terdapat 50 titik wisata yang tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kemang, Kecamatan Parung, Kecamatan Ciseeng, dan Kecamatan Tajur Halang. Area ini menjadi satu kesatuan dengan kawasan terintegrasi Zona Madina, Jalan Parung Raya – Bogor Km 42m, Kemang, Bogor.

“Saat ini yang dikembangkan baru Zona 1 dan Zona 2 (Kemang dan Parung),” ujar Direktur Zona Madina, Herman Budianto, kepada wartawan, Ahad (1/5) di Bogor.

Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati berbagai jenis wahana. Berwisata ke tempat ini, masyarakat juga diajak untuk berbagi dengan masyarakat di sekitar lokasi D’Jampang. Sebab, biaya yang diperoleh dari masyarakat akan diserahkan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui program-program pemberdayaan ekonomi dan sosial.

Keluarga juga dapat menikmati keindahan desa di sekitar zona Madina dengan bersepeda. Ada beberapa jalur yang akan dilewati sepanjang perjalanan, yaitu kawasan perkampungan penduduk, situ (danau), kebun singkong, serta kebun karet. Jangan lupa siapkan baju ganti, sebab jalur ini cukup menantang nyali karena jalurnya yang licin, terutama di musim penghujan.

Setelah menelusuri segarnya udara pagi di tengah perkampungan penduduk, wisatawan dapat kembali ke Zona Madina. Ada wahana edukasi, outbond, serta taman bermain untuk anak-anak. Lapangan yang luas dengan rumput hijau dan saung-saung tradisional dapat memanjakan mereka untuk berlarian.

Previous articleLiburan Seru Di Kampung Wisata Djampang
Next articleKampus Budi Bakti Selenggarakan Kuliah Kelas Karyawan Online & Offline Rp 300.000,-/Bulan
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here