JEV Dan STIM Budi Bakti Adakan Pelatihan Bahasa Inggris Gratis

Bogor. (27/4). JEV Dompet Dhuafa bersama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Budi Bakti Bogor mengadakan program JEV Roadshow.

Program ini merupakan kegiatan belajar bahasa Inggris gabungan untuk mahasiswa/i STIM Budi Bakti Bogor. Sebanyak 37 mahasiswa/i mengikuti program ini yang diadakan melalui aplikasi virtual meeting dengan durasi 1 jam. Pengadaan program iJEV Roadshow bertujuan untuk menebar manfaat kepada mereka dengan hadirnya program belajar bahasa Inggris secara gratis ini, memperkenalkan bahasa Inggris kepada mahasiswa STIM Budi Bakti Bogor, membangun kesadaran akan pentingnya kemampuan bahasa Inggris, dan juga membangun mindset yang positive terhadap bahasa Inggris.

Pembelajaran ini mengangkat tema “Let’s Save Earth” dengan menggunakan metode pembelajaran Intergrated learning, di mana ada perpaduan ke empat skills bahasa Inggris yakni writing, reading, speaking dan listening dalam membahas tema tersebut.

Selain itu, membangun kelas yang interaktif menjadi hal yang penting agar tercipta kegiatan pembelajaran yang efektif dan mudah dipahami oleh mahasiswa. Sehingga, target kita untuk membangun mindset yang positive terhadap bahasa Inggris untuk mereka Insya Allah akan terwujud.

“Selama pembelajaran kemarin, alhamdulillah respon peserta sangat bagus dan mereka sangat antusias dan bersemangat menerima materinya bersama pengajar kami, Mr. Tajryan, salah satu pengajar binaan kami yang merupakan warga lokal desa Jampang.” ucap Miss Kia, selaku Koordinator JEV.

Pak Yuli Pujihardi, selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa yang membawahi Jampang English Village (JEV) pun menuturkan,

“Kami ucapkan terimakasih pada STIM Budi Bakti Bogor yang telah berpartisipasi dalam program JEV Roadshow, dan JEV juga membuka peluang yang sama bagi sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, dari tingkat SD sampai Universitas, mari perkuat kemampuan bahasa Inggris generasi muda kita dan inshallah JEV siap memfasilitasi melalui program JEV Roadshow ini. Sebagaimana tujuan dari program ini adalah untuk membantu masyarakat Indonesia, oleh karena itu, program ini dapat diikuti oleh sekolah atau institusi hanya dengan berdonasi saja.”
Admin bar avatar
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *