Home Materi Kuliah Materi Kuliah Ekonomi Pembangunan Entrepreneurship, Organization, and Innovation

Materi Kuliah Ekonomi Pembangunan Entrepreneurship, Organization, and Innovation

81
0

Pertumbuhan ekonomi yang cepat di dunia Barat selama abad yang lalu sebagian besar merupakan kisah tentang bagaimana cara-cara baru dan lebih baik untuk memuaskan keinginan ditemukan dan diadopsi. Tetapi kisah ini bukan hanya salah satu dari penemuan atau merancang metode atau produk baru.


Sejarah penuh dengan penemuan-penemuan yang tidak diperlukan atau, lebih sering, gagal mendapatkan sponsor atau pasar. Misalnya, Stanley Steamer, yang ditemukan pada awal abad ke-20, mungkin gagal bukan karena lebih rendah dari mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi karena penemunya, Stanley bersaudara, tidak mencoba untuk memproduksinya secara massal. Tidak, untuk menjelaskan pertumbuhan ekonomi, kita harus menekankan inovasi daripada penemuan. Para ekonom hanya memberikan sedikit perhatian sistematis pada proses inovasi – perwujudan dalam praktik komersial dari beberapa ide atau penemuan baru – dan pada inovator.

Previous articleMateri Kuliah Ekonomi Pembangunan Education, Health, and Human Capital
Next articleJabatan Fungsional/Akademik Dosen (JAFA)
Kampus Budi Bakti School of Management telah berdiri sejak tahun 2002 di Bekasi. Lebih dari 5000 mahasiswa telah lulus dari kampus yang kini dikelola oleh Dompet Dhuafa. Sebelumnya Budi Bakti School of Management dimiliki dan dikelola oleh Yayasan Budi Bakti, kini kepemilikan dan pengelolaan beralih ke Dompet Dhufa. Budi Bakti School Of Management saat ini selain di Bekasi juga membuka di kawasan Zona Madina, Kemang. Budi Bakti School Of Management memiliki dua jurusan yaitu Strata 1 Manajemen dan Diploma 3 pemasaran dengan slogan Kuliah Mudah, Semua Bisa Kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here